Aplikasi Untuk Edit Video Android Terbaik 2022

Appkeren – Membuat konten video yang unik memang susah-susah gampang apalagi bagi konten creator yang fokus pada pembuatan video. Mungkin rekomendasi kami Aplikasi untuk edit video android terbaik 2022 ini dapat membantu anda dalam membuat dan edit video.

Tidak hanya menggunakan PC atau Laptop tetapi kamu juga bisa membuat dan edit video melalui aplikasi hanphone saja loh. Caranya juga lebih mudah dari pada menggunakan software editing  PC dan Laptop seperti Adobe Premiere dll. Tetapi bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal atau professional disarankan untuk menggunakan Adobe Premiere untuk hasil yang lebih baik.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik:

Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini mungkin wajib kamu coba untuk membuat dan edit video melalui handphone karena pengoperasian nya yang cukup mudah dan tergolong gratis. Adobe Premiere Rush bisa crop, menambah musik, teks, gambar dll yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Aplikasi yang satu ini sudah digunakan oleh banyak pembuat konten video di Indonesia, dan sudah menjadi rekomendasi oleh banyak orang. Cobalah untuk mengetahui lebih lengkap fitur yang dapat kamu gunakan dalam membuat dan edit video.

KineMaster

Sudah banyak digunakan oleh remaja serta anak-anak untuk membuat konten video aplikasi yang satu ini terkenal mudah digunakan untuk membuat video. Jika anak-anak (SD) dapat menggunakan aplikasi ini tentunya kamu yang dewasa pasti dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah untuk membuat konten video.

Dengan fitur rata-rata seperti insert gambar, musik, teks, dll, sepatutnya aplikasi ini cukup untuk membuat konten video untuk promosi, tiktok, Instagram maupun youtube. Cek di play store untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai aplikasi ini.

Capcut

Aplikasi editor video ini sedang ramai dibicarakan karena banyak anak muda yang membuat konten video untuk tiktok dengan aplikasi ini. Jika bicara aplikasi yang sedang tren tentunya aplikasi tersebut memiliki kelebihan yang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Membuat konten video dengan Capcut cukup mudah bagi kamu yang ingin mencari alternatif aplikasi edit video yang baru. Kamu bisa menambahkan stiker, gambar, crop, dll yang menjadi kebutuhan utama dalam membuat konten visual yang menarik.

FilmoraGo

Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk membuat dan edit video menarik dengan fitur yang mudah digunakan. Walaupun beberapa fitur berbayar, kamu bisa menikmati fitur gratis yang cukup untuk digunakan dalam produksi konten video.

Memiliki tampilan interface yang menarik membuat pengguna lebih mudah menggunakannya untuk membuat sebuah video. Potong dan tambahkan elemen yang kamu inginkan dengan mudah dengan satu aplikasi saja.

Baca juga:
Meningkatkan Software Keuangan dan Akuntansi Dengan Ai

InShot

Rekomendasi aplikasi selanjutnya kamu bisa mencoba InShot yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang dalam membuat konten video. Aplikasi ini bisa langsung membagikan konten hasil pembuatan atau perubahan pada Instagram, Tiktok, dll.

Jika tidak ingin terganggu dengan iklan pada aplikasi ini kamu bisa mematikan data atau membatasi penggunaan data pada aplikasi ini agar menghilangkan iklan yang ada di aplikasi ini. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini mempunyai fitur yang lengkap untuk membuat dan edit video.

Power Director

Menjadi pilihan berikutnya Power Director layak digunakan untuk kamu yang ingin membuat konten video atau mengedit sebuah video. Jika kamu ingin belajar membuat dan edit video, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi seorang konten kreator.

Fitur dan aset yang dimiliki aplikasi ini cukup lengkap untuk kamu yang ingin membuat efek pada video, music, hingga pengaturan pencahayaan. Membuat video yang lebih baik dengan mengatur cahaya, warna, crop, slow motion bisa dilakukan pada aplikasi ini.

YouCut

Menjadi rekomendasi teratas pada Google Play Store aplikasi YouCut dapat anda coba untuk membuat dan edit video melalui handphone kamu. Didalam aplikasi ini ternyata kamu dapat mengurangi size file sebuah video atau compress dengan mempertahankan kualitas video tersebut.

Fitur unggulan pada aplikasi ini adalah mengatur kecepatan video, trim, crop, split dll yang sering digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini tidak memerlukan penyimpanan yang besar sehingga kamu tidak perlu khawatir pada perangkat handphone kamu akan memenuhi penyimpanan internal.

VN Video Editor

Bagi kamu yang ingin menjadi vlogger aplikasi ini menjadi rekomendasi yang tepat karena mempunyai fitur yang mumpuni untuk membuat sebuah video yang menarik. Tidak perlu menggunakan PC untuk membuat video karena pada aplikasi ini kamu dapat membuat video professional dan amatir.

Pengeditan dengan sistem draf tidak perlu khawatir jika kamu keluar dari aplikasi dan progress dari project akan tetap tersimpan. Animasi yang disediakan pada aplikasi ini juga cukup keren untuk kamu yang ingin membuat video dengan konsep yang kekinian.

Baca juga: Aplikasi Freelance Untuk Kerja Sampingan

Bagi kamu yang ingin membuat konten video yang bagus dan professional kamu bisa lihat di youtube untuk tutorial pembelajaran tentang membuat sebuah konten video. Banyak youtuber yang membagikan ilmunya di youtube tentang praktik cara membuat video yang bagus dan layak untuk sebuah konten dan iklan.

Dengan menjadi konten kreator professional kamu bisa mendapatkan uang mulai dari pekerjaan sebagai konten kreator hingga freelancer editor. Keahlian yang kamu miliki bisa menjadikan sumber pemasukan bagi dompet kamu untuk meningkatkan ekonomi kamu.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan untuk kamu Aplikasi untuk edit video android terbaik 2022 yang bisa kamu coba. Selain bermanfaat untuk membuat konten yang menarik, kamu juga dapat menghasilkan uang jika menjadi seorang konten kreator. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika terjadi kesalahan dan persamaan dalam penulisan, jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu, thanks.